Filed Under:  Kota Bogor

Masyarakat Cinta Bogor Kunjungi Istana Bogor

14th November 2011   ·   0 Comments

Bogor Kota (KabarPublik) – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 Nopember 2011. Paguyuban Masyarakat Cinta Bogor (MCB) Kota Bogor, Minggu (13/11/11), mengunjungi Istana Bogor.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan nilai-nilai sejarah yang ada di Istana Bogor, bagi para anggotanya dan beberapa anak-anak binaan dari MCB.

“Kunjungan ini untuk memperingati hari pahlawan. Sekaligus agar anggota dan anak-anak binaan MCB dapat mengerti lebih jauh nilai-nilai sejarah,” ungkap Ketua Umum MCB, Bagus Karya negara.

Selain itu, Bagus mengatakan, kunjungan mereka ke Istana Bogor bersama anak-anak binaan. Sekaligus merupakan salah satu program MCB, untuk terus dapat mengenal nilai sejarah yang ada di Bogor. Serta melihat situ-situs yang selama ini belum dapat digali.

“Banyaknya situs-situs yang ada di Bogor yang masih belum terungkap oleh kami. Harapannya program ini dapat menjadi ilmu bagi anak-anak sebagai generasi bangsa,” kata Bagus.

Di dalam Istana para pengunjung dari Paguyuban MCB tersebut didampingi pemandu dari sekretariat Istana Bogor, Cecep Koswara.

Cecep memperkenalkan satu persatu nilai-nilai sejarah yang ada didalam istana. Mulai dari tanaman, lukisan karya Basuki Abdullah, Patung, ruang rapat, serta beberapa tempat ruang sejarah lainnya. (rifai/satria)

Readers Comments (0)


Comments are closed.

Click here to add Widgets