Filed Under:  Kota Bogor

Yayasan Majlis Ta’lim Al Hidayah Santuni 280 Anak Yatim dan Dhuafa

24th December 2011   ·   0 Comments

Bogor Kota (KabarPublik) – Yayasan Majlis Ta’lim Al Hidayah serahkan santunan kepada 280 anak yatim dan dhuafa yang tersebar dari 13 rukun warga yang tersebar di Kelurahan Ciparigi Kecamatan Bogor Utara, Jum’at (23/12/2011).

Ketua Panitia Al Hidayah, Yayah Fauziah mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dalam menyambut Bulan Muharram dan betuki kepedulian warga Kelurahan Ciparigi terhadap anak yatim dan dhuafa khususnya yang berada di wialayahnya, “Dari tahun ke tahun, jumlah penerima santunan semakin bertambah, hal tersebut untung diimbangi dengan kesadaran warga dari kalangan menengah ke atas yang mau menyisihkan rizkinya untukpara anak yatim dan kaum dhuafa,” Yayah kepada KabarPublik.

Lebih lanjut, rencana ke depan. Al Hidayah sendiri akan berkoordinasi dengan aparat desa serta tokoh masyarakat guna membahas permasalahan biaya pendidikan anak-anak yatim, “Tentunya kami juga ingin ikut mendukung program pemerintah hingfgha mampu memfasilitasi sang anak agar dapat bersekolah,” tambahnya

“Kalau saya dapat uangnya, akan saya pakai untuk biaya sekolah anak saya yang saat ini duduk di kelas 2 SD,” ungkap Nurhayati (28) warga Kelurahan Ciparigi Rt. 01/02.

Sementara Wulan (14) seorang bocah perempuan yatim piatu setelah ditinggal orang-tuanya sewaktu kecelakaan 2 tahun lalu, berharap ada uluran pemerintah, pasalnya trauma di kepalanya belum sepenuhnya sembuh total, “Tentunya untuk wulan akan kami bantu semampu mungkin baik pengobatan maupun untuk biaya pendidikannya,” Yayah Fauziah.

Kegiatan diisi dengan tausyiah yang berjudul Hikmah Muharram oleh Mansyur Al Fakhir dilanjutkan pemberian santunan secara simbolis kepada 280 anak yatim dan kaum dhuafa. (satria)

Readers Comments (0)


Comments are closed.

Click here to add Widgets