Filed Under:  Kota Bogor

Antrian Calon Haji Kota Bogor 2012, Capai 5000 Jamaah

4th January 2012   ·   0 Comments

Bogor Kota (KabarPublik) – Antrian Calon Haji tahun 2012 sudah ramai,  pasalnya untuk warga kota Bogor yang akan berangkat menunaikan ibadah haji. Nampaknya Jamaah harus bersabar.  Hingga Rabu (4/1/2012),  antrian pendaftaran calon haji yang telah terdaftar di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bogor, sudah terdaftar 5 ribu calon Jamaah haji dan terus bertambah .

Melihat tingginya antusiasme masyarakat untuk menjalankan ibadah haji di tahun ini , panitia sudah memperoleh data calon haji mencapai 5 ribu orang. Jika dalam satu tahun keberangkatan, kuota haji Kota Bogor masih seribu maka antrean mencapai lima tahun dengan kata lain pendaftaran yang daftar pada tahun ini kemungkinan akan diberangkatkan  pada 2017 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Penyelengaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kota Bogor, Chalik Mawardi mengatakan, “Untuk porsi atau kuota calon Haji Kota Bogor, kemungkinan masih bisa berubah karena kebijakan penentuan jumlah kuota masih ada ditangan Gubenur dan bisa saja tahun 2012 ini jumlahnya akan berkurang atau bertambah,” ujarnya.

Ia juga menghimbau masyarakat, dalam pelaksanan ibadah haji itu sudah diatur Pemerintah dan  jangan sampai tergiur oleh oknum tidak bertanggung Jawab yang katanya bisa memberangkatkan perjalanan ibadah haji non kuota atau tidak dengan prosedur pemerintah.  “Sebaiknya dihindari dan  masalah jamaah yang keberangkatanya diluar regulasi Pemerintah. Dikarenakan haji non kuota tidak termasuk sistim Kordinasi haji terpadu (Siskohat),” tegas Chalik.

Menurut Chalik, untuk meyiasati panjangnya waiting-list calon jamaah haji, Pemkot Bogor sebaiknya mengundi sisa kuota haji terhadap calon jamaah yang menunggu lama. “Hal tersebut untuk memberikan kesempatan bagi warga lainya yang ingin menunaikan ibadah haji,” tandasnya. (Yudi)

Readers Comments (0)


Comments are closed.

Click here to add Widgets