Filed Under:  Kab. Bogor

Pemkab Banyuasin Gelar Diklat Sekdes di Kabupaten Bogor

27th February 2012   ·   0 Comments

Cibinong (KabarPublik)  –  Guna meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) para Sekretaris Desa (Sekdes),  sekaligus kegiatan observasi potensi desa yang ada di Kabupaten Bogor, Pemkab Banyuasin, Sumatera Selatan menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Sekdes di Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor.

Sebelum memulai diklat sekdesnya tersebut, rombongan Pemkab Banyuasin yang dipimpin oleh Kepala Bidang Diklat Pemkab Banyuasin Syafarudin, terlebih dahulu melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemkab Bogor yang diterima langsung oleh Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa (BPMPD) Kabupaten Bogor Drs H Asep Santana di ruang rapat I, Gedung Sekretariat Daerah, Cibinong, Senin (27/02).

Kepala Bidang Pemerintahan Desa BPMPD Kabupaten Bogor Drs H Asep Santana mengatakan, Kabupaten Bogor layak dijadikan tempat untuk melakukan observasi mengenai pemerintahan desa agar para sekdes memiliki kemampuan yang baik di bidang pemerintahan dan masyarakat desa.

“Observasi lapangan dapat menjadi ajang silaturahmi untuk membangun ikatan kekeluargaan yang kokoh juga dapat meningkatkan kualitas manajemen pemerintahan desa,” kata H Asep kepada KabarPublik.

Dia berharap dengan kegiatan diklat ini Pemkab Banyuasin dan Pemkab Bogor dapat saling bertukar pengalaman untuk meningkatkan kinerja pemerintahan melalui otonomi daerah dalam melayani masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja pemerintahan kedepannya,” tandasnya.

Acara penyambutan Pemkab Banyuasin ini diakhiri dengan pemberian cinderamata dari masing-masing pemerintahan. Selanjutnya, Pemkab Banyuasin akan menggelar diklat di Cisarua, yang berlangsung selama tiga hari, terhitung dari tanggal 27 sampai dengan 29 Februari 2012.(WB)

Readers Comments (0)


Comments are closed.

Click here to add Widgets