Filed Under:  Kab. Bogor

Pemkab Segera Bentuk BUMD Pariwisata

17th February 2012   ·   0 Comments

Cibinong (KabarPublik) – Mengingat potensi pariwisata Kabupaten Bogor yang sangat luar biasa namun belum terkelola secara maksimal, Bupati Bogor Rachmat Yasin mengaku jika tahun ini Pemkab Bogor akan segera membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bidang Pariwisata.

“Ada dua obsesi saya tentang perusahaan daerah. Yang pertama Land Banking (Bank Tanah), dan yang kedua BUMD pariwisata. Untuk BUMD pariwisata, kemungkinan bisa kita wujudkan dalam waktu dekat,” katanya kepada KabarPublik, Jum’at (17/2).

Dia juga meyakini jika nantinya BUMD Pariwisata akan mampu mengoptimalkan potensi pariwisata yang ada, sehingga dapat mendongkrak PAD Kabupaten Bogor dimasa yang akan datang.

“Saya yakin, kehadiran BUMD Pariwisata akan bisa mengoptimalkan potensi-potensi pariwisata di wilayah kita (Kabupaten Bogor) yang saat ini baru terkelola sekian persennya saja,” tandasnya.

Sebelumnya, anggota Komisi B DPRD Kabupaten Bogor Erwin Najmudin mengatakan, selama ini pengelolaan sektor pariwisata di Kabupaten Bogor sangat kurang maksimal, sehingga penerimaan pajak dari pengelolaan usaha pariwisata ini masih di bawah rata-rata.

“Potensi wisata di Bumi Tegar Beriman sangat besar. Jika dikelola dengan baik, pasti akan menjadi pemasukan yang cukup signifikan bagi PAD. Untuk itu, tidak ada salahnya jika Pemkab mulai berfikir untuk segera membentuk BUMD pariwisata,” kata Erwin.

Menurutnya, pembentukan BUMD pariwisata merupakan langkah strategis dan realistis untuk dilaksanakan di tahun ini. Terlebih, dengan adanya BUMD, pemerintah daerah akan lebih sistematis dalam merekonsiliasi potensi-potensi yang belum tergali menjadi sumber pendapatan daerah.(WB)

Readers Comments (0)


Comments are closed.

Click here to add Widgets