Filed Under:  Headline News

Bupati Minta Linmas Diberi Pelatihan

8th March 2012   ·   0 Comments

Cibinong (KabarPublik) – Bupati Bogor Rachmat Yasin memerintahkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor segera memberi pelatihan kepada Linmas setempat.

Hal tersebut dia ungkapkan ketika memberi sambutan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-62 dan HUT Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke-50, Kamis (08/03).

“Saya menyambut baik, peraturan perundang-undangan yang menyatakan bahwa Linmas bukan lagi dibawah naungan Kantor Kesbanglinmas (Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat) tapi berada dibawah naungan Satpol PP. Fungsi Linmas hampir sama dengan Satpol PP, untuk itu perlu juga diberi pelatihan untuk meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) mereka,“ tandas Bupati Bogor kepada KabarPublik.

Dia juga memerintahkan kepada Kasatpol PP agar menangani Linmas dengan baik, dan Sekretaris Daerah selaku ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk memberikan keleluasaan anggaran bagi pelatihan Linmas Kabupaten Bogor.

“Satpol PP dan Linmas harus dibekali pengetahuan ilmu hukum sehingga dalam penegakan Peraturan Daerah (Perda) tidak terjebak pada pelanggaran hukum, perlu ada bimbingan teknis secara berkala melalui pelatihan-pelatihan,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, setiap ada pelanggaran hukum hendaknya diambil suatu tindakan yang tepat, sambut baik peraturan perundang-undangan, bahwa Linmas berada dibawah naungan Satpol PP dengan harapan dapat dilatih sehingga memiliki keterampilan untuk menjaga kemananan, ketentraman dan ketertiban dari penyakit masyarakat.

“Revitalisasi peran dan fungsi Sat Pol PP dan Linmas dengan memahami standar operasional prosedur (SOP) sehingga dapat mengatur dan siap mengamankan ketertiban lingkungan,” tegas RY.(WB)

Readers Comments (0)


Comments are closed.

Click here to add Widgets