Filed Under:  Kab. Bogor

Kasus Dugaan Korupsi di DBMP Kab. Bogor Terus Diusut Polda Jabar

24th April 2012   ·   0 Comments

Bandung (KabarPublik) - Terkait penanganan kasus dugaan korupsi di Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bogor, hingga saat ini pemeriksaan pihak-pihak terkait masih dilakukan oleh Satuan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polda Jawa Barat.

Hal tersebut dikatakan Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Martinus Sitompul  kepada wartawan, Senin (23/04) di Mapolda Jabar.

“Hingga kini Polisi telah memeriksa delapan orang yang terdiri panitia  proyek, pengusaha dan pihak-pihak terkait. Kami juga masih terus menyelidikinya,” ujar Kombes Martinus.

Sementara Kasubdit III Polda Jabar, AKBP Yayat Popon yang menangani  kasus Tipikor tersebut menambahkan, jika para saksi yang diperiksa ditanyakan sekitar 5-40 pertanyaan. Yayat juga berjanji akan terus mengawal  kasus ini sampai berkasnya lengkap dan bisa dilimpahkan ke pengadilan.

“Siapa saja yang terlibat dalam kasus ini, akan kita  panggil dan periksa,” tegas Yayat.

Sebelumnya Sat Tipikor Polda Jawa Barat melakukan  penyelidikan terhadap kasus dugaan korupsi di Dinas Bina Marga Kabupaten Bogor, karena diduga ada penyimpangan pada Proyek APBD 2011.

Bahkan anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bogor sempat menyuarakan adanya dugaan proyek APBD bermasalah dan memanggil kontraktor pelaksana serta dinas terkait sebagai tindak lanjut hasil pemantauan  pelaksanaan proyek APBD di lapangan.

Tak hanya itu, Komisi C juga memaparkan proyek DBMP Kabupaten Bogor di ruas Jalan Tenjo, dimana proyek tersebut  belum diserahterimakan namun kondisinya sudah rusak.

Komisi C DPRD Kabupaten Bogor juga melakukan mengevaluasi proyek itu dengan memeriksa kualitas besi, ketebalan jalan dan aspek teknis lainnya. Kemudian memanggil empat pihak yakni konsultan perencana, pemborong pelaksana, konsultan pengawas dan SKPD atau dinas terkait guna dimintai keterangan. |kb/ric

Readers Comments (0)


Comments are closed.

Click here to add Widgets