Filed Under:  Jabar-Banten

Pemkot Bekasi Tarik Aset dari Mochtar Mohammad

21st April 2012   ·   0 Comments

Bekasi (KabarPublik) – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, telah menarik sejumlah aset daerah senilai miliaran rupiah dari keluarga terpidana korupsi yang juga mantan walikota, Mochtar Mohamad.

“Saya yang menandatanganinya dan penarikan aset tersebut dilakukan pada Senin (16/4) dengan lancar karena pihak keluarga pun kooperatif,” ujar Sekretaris Darah Kota Bekasi, Rayendra Sukarmaji, di Bekasi, Sabtu (21/4).

Sejumlah aset Pemerintah Kota Bekasi yang dinikmati keluarga Mochtar sebagai fasilitas jabatan antara lain rumah dinas berikut isinya yang berlokasi di kompleks perkantoran Pemerintah Kota Bekasi Jalan Ahmad Yani 1.

Lima kendaraan dinas yang digunakan Mochtar dan istrinya, yakni Toyota Vellfire, Honda Accord, Toyota Harrier, Toyota Camry, dan Kijang Innova.

“Saat proses penaikan aset, saya memperingatkan bagian aset agar melakukannya dengan penuh etika dan sopan santun. Bagaimana pun, Mochtar pernah berperan dalam pembangunan Kota Bekasi,” ¬†paparnya.

Proses penarikan aset dilakukan di rumah dinas wali kota melalui Istri Mochtar Mohamad, Sumiyati. Hingga kini rumah dinas tersebut sudah kosong dan ditinggalkan keluarga Mochtar.

Secara terpisah, Sumiyati, mengaku rela seluruh aset pemerintah daerah yang selama ini digunakannya ditarik oleh Pemkot Bekasi. Dirinya sadar bahwa aset tersebut adalah milik rakyat yang sifatnya hanya dipinjamkan.

“Mungkin, suami saya adalah satu-satunya kepala daerah yang tidak memiliki mobil pribadi. Selama dia (Mochtar) menjabat sebagai wali kota, kita belum sempat membeli mobil pribadi,” sebutnya.

Sumiyati mengaku harus menyewa kendaraan untuk bepergian ke Bandung menjenguk suaminya atau sekedar melakukan rutinitas lainnya.¬†”Kami menyewa mobil untuk kegiatan sehari-hari,” katanya. | ant

Readers Comments (0)


Comments are closed.

Click here to add Widgets