Filed Under:  Headline News

Pelaku Penembakan Wartawan TVRI Djuli Elfano Diketahui

23rd May 2012   ·   0 Comments

Jakarta (KabarPublik) – Petugas Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap empat pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang beraksi di Jl. H Batong, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan pada Minggu (6/5/2012) lalu. Dari hasil pemeriksaan terungkap bahwa komplotan Curanmor ini ternyata juga pelaku penembakan terhadap wartawan senior TVRI, Djuli Elfano, yang terjadi pada Sabtu 17 Maret 2012 lalu.

Kini pelaku yang berjumlah dua orang, yang sudah diketahui identitasnya itu tengah diburu tim khusus Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kepala Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan mengatakan, terungkapnya pelaku penembakan Djulie itu bermula dari tertangkapnya empat pelaku pencurian motor yang beraksi di Jl H Batong, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan pada Minggu 6 Mei 2012 lalu.

“Kita lidik sampai saat ini kita sudah temukan nama pelakunya, kelompoknya juga siapa. Tapi masih dalam pengejaran,tapi kita tidak bisa sampaikan sekarang,” jelas Herry kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/5/2012).

Herry mengungkapkan, pihaknya menangkap komplotan curanmor yang masing-masing berinisial RN, AN, KR dan SL. Para pelaku, kata dia, merupakan satu jaringan dengan pelaku penembak Djulie.

“Mereka ini satu kelompok dengan pelaku penembak wartawan TVRI,” ungkapnya.

Herry menambahkan, pelaku penembak Djuli adalah kelompok curanmor asal Lampung. “Mereka tidak segan-segan melukai korban,” ujarnya.

Menurut Herry, motif penembakan terhadap Djuli adalah murni kriminal. “Awalnya kita cari motif apa sampai dilakukan pembunuhan tersebut. Setelah kita korek tidak ada dendam dan ternyata pencurian motor, tertangkap korban lalu ditembak pelaku,” jelasnya.

Empat orang yang tertangkap ini diantaranya ditangkap di Sawangan, Depok dan Jambang Surade, Sukabumi pada tanggal 6 Mei lalu. Dari keempatnya, polisi menyita 2 pucuk senjata api jenis revolver takitan berikut 8 butir peluru dan 3 unit motor.

Aksi penembakan terjadi di rumah Djuli, Jl Kalimantan, Villa Bintaro, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (17/3/2012) lalu. Si pelaku saat itu mencoba merampas motor, namun tak berhasil. Akhirnya, pelaku menembak Djuli hingga tewas.| portalkriminal/ric

Readers Comments (0)


Comments are closed.

Click here to add Widgets