Filed Under:  Kab. Bogor

Masyarakat Keluhkan Pelayanan Puskesmas Cilebut

22nd June 2012   ·   0 Comments

Sukaraja (KabarPublik) – Karena pelayanannya dianggap kurang memuaskan, masyarakat Cilebut mengeluhkan pelayanan puskesmas di wilayahnya kepada Bupati Bogor Rachmat Yasin saat melakukan kegiatan Saba Desa atau Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Al-Barokah, Kampung Bojong Sempu, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Jumat (22/6).

“Selain pelayanannya kurang memuaskan, puskesmas tersebut juga sering tutup sebelum waktunya, padahal masih ada warga yang ingin berobat,” kata Asep, salah seorang warga setempat.

Mendengar hal tersebut, Bupati Rachmat Yasin langsung memerintahkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kesehatan di Kecamatan Sukaraja untuk mengawasi kinerja para tenaga kesehatan di Puskesmas Cilebut.

“Saya minta UPT Kesehatan untuk mengawasi kinerja para tenaga medis di puskesmas tersebut, untuk segera perbaiki kinerjanya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Politisi PPP ini mengatakan, pada tahun 2013 yang akan datang jalan tembus dari Cilebut menuju Pasir Jambu akan segera dioperasikan.  ”Setelah kita lebarkan, jalur tembus tersebut langsung dioperasikan, mengingat kemacetan di Cilebut yang sudah semakin parah,” tandasnya.

Bupati juga berjanji dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Bogor akan segera memberikan bantuan sapi perah untuk peternak di Cilebut. ”Kami akan segera berikan bantuan sapi perah, karena wilayah ini ternyata juga berpotensi menghasilkan susu sapi,” tegasnya.

Seperti biasanya pada Jumling kali ini bupati juga menyerahkan bantuan untuk sarana dan prasarana keagamaan dari Pemerintah Kabupaten Bogor sebesar 25 juta rupiah. | wd

Readers Comments (0)


Comments are closed.

Click here to add Widgets