Filed Under:  Jabar-Banten

Hari Pertama Kerja, Kehadiran PNS Pemkab Cianjur 99 Persen

23rd August 2012   ·   0 Comments

Cianjur, (KabarPublik) - Kehadiran Pegawai Ngeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Cianjur pada hari pertama masuk kerja, Kamis (23/8) setelah lubur lebaran Idulfitri 1433 Hijriyah mencapai 99% lebih. Kalaupun ada yang tidak masuk, lantaran sakit atau tengah cuti.

Kepastian tingkat kehadiran PNS di lingkungan Pemkab Cianjur yang mencapai 99% lebih tersebut setelah Wakil Bupati (Wabub) Cianjur, H. Suranto melakukan inspeksi mendadak (sidak) kesejumlah Organisasi Perangkat Daerah.

Wabub pertama kali melakukan sidak dengan mendatangi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Cianjur di Jalan Raya Bandung samping terminal Rawa Bango Karangtengah. Di Kantor Disdukcapil, Wabub sempat melihat tempat pelayanan pembuatan akta kelahiran dan server data kependudukan.

Dari hasil pendataan absensi, hampir semua PNS yang berjumlah 32 orang ditambah tenaga kerja sukarela (TKS) sebanyak 8 orang dikantor tersebut hadir. Hal yang sama juga terjadi di kantor Dinsosnakertrans, dari 68 orang PNS semuanya hadir.

Setelah mendatangi kantor Disdukcapil dan Dinsosnakertrans, Wabub yang didampingi Inspektor Inspektorat Daerah (Irda) Cecep S Alamsyah melanjutkan sidak dengan mendatangi Puskesmas Muka dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur serta Kantor Kecamatan Cianjur, Kantor Kelurahan Sawah Gede dan Puskesmas Cianjur.

“Pada hari pertama masuk kerja ini, kami sengaja melakukan sidak untuk mengetahui sejauh mana tingkat kehadiran para pegawai. Ternyata dari hasil sidak yang kami datangi, tingkat kehadiran para pegawai mencapai 99 % lebih,” kata Wabub Cianjur, H. Suranto.

Untuk sidak kali ini, Suranto lebih memilih dengan mendatangi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melakukan pelayanan kepada masyarakat. “Ternyata sejumlah kantor yang melakukan pelayanan kepada masyarakat, petugas sudah siap, tapi masyarakat yang membutuhkan pelayanan belum ada. Kemungkinan masih situasi lebaran,” katanya | prlm-ak

Readers Comments (0)


Comments are closed.

Click here to add Widgets