Filed Under:  Jabar-Banten

Jelang Pilgub 2013, Ketua KPUD Karawang 149 Lantik PPK

14th August 2012   ·   0 Comments

Karawang (KabarPublik) -  Jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tanggal 24 Februari tahun 2013 mendatang, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Karawang Emay Maehi S.Ag melantik dan mengambil sumpah jabatan 149 Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ). Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Restoran Alam Sari, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Sabtu 11/8 petang. Acara ini dihadiri perwakilan KPU Jawa Barat dan  Camat se-Kabupaten Karawang.

Dalam kesempatan itu, Emay Ahmad Maehi menyampaikan amanat, anggota PPK dalam tugasnya  agar konsisten menjaga integritas netralitas , semangat, setia, tulus, bertanggung jawab serta memberi layanan prima secara adil  kepada semua warga. “Kita tugasnya melayani semua,tetapi tidak untuk melayani mengubah suara,” tegas Emay.

Pengangkatan dan pelantikan anggota PPK, sebut dia, mengacu kepada Surat Keputusan Ketua KPU Kabupaten Karawang No.04/Kpts/KPU Kab/011.329106/2012, dengan mengingat Undang-Undang No. 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008 (lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2008 No.59,Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4844),

Undang-Undang No.15 Tahun 2011 tentang Penyelenggara Pemilihan umum (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2011 Nomor,101, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5246,

Pada kesempatan sama, Ketua Panwaslu Kabupaten Karawang Drs.Asep Saefudin Muksin mengungkapkan, sesuai isi  Undang -Undang No.15 tahun 2011 disebutkan Pemilihan Umum merupakan bagian dari pilar demokrasi , dan sebagai Penyelenggara Pemilu adalah KPU dan Bawaslu,ujarnya.

Kaitan akan berakhirnya masa bhaktinya sebagai Ketua dan anggota KPU tahun 2013 mendatang,Emay menegaskan,demi pencitraan positif KPU Karawang yang selama ini diraihnya, fihaknya akan lakukan deteksi langsung ke lini bawah,katanya.

Senada dengan Ketua KPU, Bupati Karawang Drs.H.Ade Swara,MH dalam amanat dibacakan Kabag Umum Pemkab Karawang Hadis Herdiana SH, MH meminta, anggota PPK  yang baru dilantik agar netral dan professional dalam tugasnya.

Kepada setiap OPD (organisasi Perangkat daerah) untuk dapat membantu tugas PPK,harap Bupati. | PRI

Readers Comments (0)


Comments are closed.

Click here to add Widgets