Filed Under:  Kab. Bogor

Jelang Pilgub Jabar, Panwaslu Kabupaten Bogor Gelar Rakor

23rd October 2012   ·   0 Comments

Cisarua | KabarPublik.com – Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat pada 2013, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bogor menggelar rapat koordinasi dan bimbingan teknis visi dan misi program kerja. Rakor yang dilaksanakan Hotel Loka Wiratama, Kecamatan Cisarua, Selasa (23/10) ini dibuka Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor Yana Nurheryana.

Dalam sambutannya Yana mengatakan, panwas Kabupaten dengan Kecamatan harus selalu seiring sejalan. Maka visi dan misi proker ini sangat penting disampaikan.

“Kami memandang dari sisi SDM di tingkat kecamatan sudah lengkap, dengan ini kami yakin dapat melakukan kinerja yang maksimal. Kabupaten Bogor memiliki 3,7 juta pemilih dan itu terbesar di Jawa Barat. Di sisi lain ini sangat menguntungkan namun sisi lain potensi pelanggaran sangat besar. Olehkarenanya dengan SDM yang dianggap cukup ini, kita dapat mengawasi pilgub menuju pilgub yang bersih dan bebas dari segala pelanggaran,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Bogor, Deni Ardiana yang mewakili Bupati Bogor mengatakan, pengawasan merupakan aspek yang sangat penting dalam pelaksanaan pemilihan umum. Dimana peluang terjadinya pelanggaran dalam Pilgub sangatlah terbuka. Pengawasan merupakan faktor yang sangat menentukan stabilitas daerah dan dapat meningkatkan kedewasaan kita dalam penyelenggaraan negara yang demokratis.

“Kegiatan ini untuk mensukseskan proses demokrasi dalam Pilgub Jawa Barat mendatang. Kemudian juga dalam rangka meningkatkan kinerja pengawasan, maka bimtek visi dan misi ini menjadi penting agar terjadi kesamaan pandangan,” tandasnya.

Dia juga berharap forum ini juga diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tentang pelaksanaan Pilgub 2013 mendatang.

Bimtek dan rakor ini diikuti 160 orang peserta yang berasal dari Panwas Kecamatan. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dan diisi materi-materi yang berkaitan dengan pengawasan pemilu. Sumber dana yang digunakan dari APBD Jawa Barat. | wd

Readers Comments (0)


Comments are closed.

Click here to add Widgets