Filed Under:  Kab. Bogor

Tahun Depan, Pemkab Bogor Terbitkan Kartu Jampesehat

30th November 2012   ·   0 Comments

CIBINONG (KabarPublik) - Pada tahun 2013 yang akan datang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor Bupati  berjanji akan menerbitkan kartu Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (Jampesehat) untuk seluruh warga dari kalangan ekonomi menengah kebawah diseluruh Kabupaten Bogor.

Hal ini ditegaskan Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) diseala-sela acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 48 di Lapangan Tegar Beriman, Kamis (29/11).

“Kartu jaminan kesehatan yang bisa dimiliki warga Kabupaten Bogor ini memiliki alokasi dana sebesar 100 miliyar rupiah, semata-mata untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Politisi PPP ini juga meminta kepada pelaku infrastruktur kesehatan agar memberikan pelayanan yang ramah dan sungguh-sungguh kepada pemilik kartu Jampesehat ini.

“Layani mereka dengan hati karena mereka adalah tanggung jawab pemerintah”, tegasnya.

Dalam kesempatan ini, RY juga membacakan sambutan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nafsiah Mboi tentang Hari Kesehatan Nasional ke 48 yang mengambil tema Indonesia cinta sehat, ibu sehat anak selamat.

“Saat ini kita dihadapkan dengan tantangan baru, yakni penyakit tidak menular seperti jantung, kanker dan penyakit yang diakibatkan gaya hidup. Hal ini bisa dicegah dengan melaksanakan pola hidup sehat,” katanya.

Jamkesmas akan kami diperluas, lanjutnya, dan Jampersal pun dikuatkan karena sesuai amanat nasional.

Menurut Menkes, Negara sedang melakukan persiapan mewujudkan jaminan kesehatan semesta pada tahun 2019. Harapannya seluruh penduduk Indonesia dapat jaminan kesehatan.

“Mudah-mudahan seluruh jajaran pemerintah dan swasta mendukung komitment kita bersama mewujudkan jaminan kesehatan semesta ini,” tutupnya. | Wd

Readers Comments (0)


Comments are closed.

Click here to add Widgets