Filed Under:  Nasional

Bupati Simalungun Ajak Khalifah Kerjasama dalam Pembangunan

31st December 2012   ·   0 Comments

Simalungun | KabarPublik.com — Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM mengajak para Khalifah, Seyackh Muda dan Syarifah bekerjasama dengan Pemeritah untuk membangun Kabupaten Simalungun sekaligus membawanya kearah perubahan yang lebih baik.

Ajakan tersebut diungkapkannya saat memberikan bimbingan dan arahan ketika menghadiri pengukuhan Tim Penyidang pada Sidang Munaqasyah ke-22 tahun 2012 kepada 49 calon Syekh Muda dan Syarifah Pondok Pesantren (Ponpes) Syekh Salman Da’im Bandar Tinggi Kecamatan Bandar Masilam, Ahad, (30/12)

“Kabupaten Simalungun saat ini sebagai salah satu daerah terluas di Provinsi Sumatera Utara, sehingga dalam melaksanakan seluruh program pembangunan sangat membutuhkan peran seluruh elemen masyarakat. Oleh karenanya, kami (Pemkab Simalungun) sangat mengharapkan peran serta, selain elemen masyarakat termasuk juga peran dari pada para   Syekh Muda dan Syarifah maupun para khalifah sangat kami harapkan terutama dalam memberikan bimbingan mental dan spiritual masyarakat,” harap bupati.

Dalam penyampaikan  bimbingan dan arahan itu, Bupati Simalungun juga menyampaikan apresiasi kepada Ponpes tersebut atas pesatnya pembangunan. Oleh karena itu dalam mendukung oprasional Ponpes ini Pemkab Simalungun bantuan sebesar Rp500 juta pada tahun 2013.

Pengukuhan Tim Penyidang pada Sidang Munaqasyah ke-22 tahun 2012 kepada 49 calon Syekh Muda dan Syarifah Pondok Pesantren (Ponpes) Syekh Salman Da’im Bandar Tinggi tersebut dirangkaikan dengan acara Ulang tahun Tuan Guru DR Syekh Salman Dai’im ke-71 tahun.

Terkait dengan acara Ultah ini Bupati mengucapkan selamat ulang tahun kepada Tuan Guru DR Syekh Salman Dai’im dan semoga semakin sehat serta bijaksana sebagaimana yang tampak selama ini.

Sementara itu Tuan Guru DR Syekh Salman Dai’im dalam sambutannya antara lain mengharapkan kepada para ulama (pimpinan) dan umaro serta masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan mendukung program-program pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di Kabuaten Simalungun.

“Ulama dan umaroh harus bersatu mendukung pemerintah, sehingga segala program-program pemerintah untuk kemajuan daerah ini dapat terlaksana dengan baik. Seperti Motto Ponpes ini yaitu ‘Bekerja Keras dan Bersabar,” tandasnya.

 Tim Penyidang pada Sidang Munaqasyah ke-22 tahun 2012 kepada 49 calon Syekh Muda dan Syarifah Pondok Pesantren (Ponpes) Syekh Salman Da’im Bandar Tinggi Kecamatan Bandar Masilam terdiri dari : ketua Sidang syekh Muda Dr S Ruslan Su’aib MPd, sekretaris sidang syekh Muda Hasanuddin SSosI dan penyidang terdiri dari : SM Anwar Sazali MPd, SM Rahmad Hidayat SAg MPd, SM Munawar Kholil SThI (masing-masing bidang Adab).

Selajutnya, SM Drs R Purwono SAg, SM Mhd Yusuf Hamdani Sag MPd dan SM Tarmizi SAg (Masing-masing pada bidang isi paper dan alqur-an/hadist), SM Drs Ruslan Su’aib MPd bidang quran dan hadist, SM Ir A Sugih Arto Pujangkoro MM, SM Ir Baginda Doli Siregar MSc FRICS SCT CIC, SM Ismail Hamid SSosI MAg dan SM Ir Valerina Utami MMA serta SM Drs M Syahid Abdurrahman MPd (masing-masing bidang isi paper), SM Mhd Yusuf Hamdani Sag MPd dan SM Tarmizi SAg (masing-masing bidang quran dan hadist), SM Maulana Syarif Alam BSc, SM Huhammad Yaman SSosI, SM Sulaiman SAg, dan SM Hasanuddin SSosI (masing-masing pada bidang Moderator).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Drs Gidion Purba, para asisiten setkab Simalungun dan beberapa pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah, Camat Bandar Masilam dan direktur RSUD Perdagangan. | Sab M

Readers Comments (0)


Comments are closed.

Click here to add Widgets