Filed Under:  Kab. Bogor

Dispenda Gencarkan Sosialisasi Pembayaran BPHTB Online

29th March 2013   ·   0 Comments

Cibinong | KabarPublik.com – Untuk mempermudah masyarakat dalam membayar Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Bogor meluncurkan sistem pembayaran BPHTB secara online.

“Mengenai BPHTB online, sudah saatnya era sifat manual dikurangi dan diganti oleh sistem online,” kata Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Bogor Hj. Syarifah Sofiah saat menghadiri sosialisasi BPHTB secara online Ruang Serbaguna 1 Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Kamis (28/3).

Menurutnya, BPHTB dengan sistem online akan  mempermudah koordinasi dengan berbagai instansi, sehingga akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Mutlak harus online, oleh karena itu harus dilakukan secara intensif dengan beberapa instansi. Akan lebih mudah berkoordinasi jika dengan online seperti Dispenda dengan Bank, Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), Badan Pertanahan Nasional (BPN), sehingga pengecekan dapat di cek  apakah sudah baik atau tidak,” paparnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk mensukseskan sistem BPHTB online ini maka butuh kerjasama dengan camat dan kepala desa dalam memberikan pelayanan terbaik dalam penanganan perpajakan.

”BPHTB merupakan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar di Kabupaten Bogor, oleh karena itu pelayanan harus dilakukan dengan baik, Camat beserta Kepala Desa dapat memberikan iklim pelayanan yang baik dalam penanganan perpajakan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bogor Iwan Setiawan berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi BPHTB secara online ini dapat memaksimalkan kinerja aparatur serta target yang dicanangkan dapat tercapai.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini target yang ingin dicapai dapat terlaksana dan penanganan pajak dapat membawa kemajuan di Kabupaten Bogor,” harapnya. |Wd

Readers Comments (0)


Comments are closed.

Click here to add Widgets