Filed Under:  Kab. Bogor

Wartawan Mingguan dan Majalah Bogor Rapatkan Barisan, Bentuk FKWMB

8th March 2013   ·   0 Comments

Megamendung (Kabarpublik)Wartawan mingguan Bogor rapatkan barisan dalam acara rapat kordinasi pertama yang digagas deklarator forum, Gading Nizar sebagai Ketua Forum Komunikasi Wartawan Mingguan Bogor (FKWMB), acara yang bertempat di Hotel Pramesthi, Megamendung, Jawa Barat, berlangsung pada tanggal 7-8 Februari 2013.

“Yang bisa menolong wartawan hanya wartawan sendiri”,  ungkap Gading diawal pembukaan rapat kerja itu. Dalam meningkatkan profesionalisme para wartawan mingguan di wilayah Bogor ini, perlu adanya wadah profesi yang solid. Menurutnya, forum ini bukan forum tandingan, secara prinsip masih berkiblat kepada PWI atau organisasi profesi wartawan lainnya yang sah.

“Forum ini bukan forum tandingan. Ini forum komunitas yang berorientasi pada kesejahteraan anggota. Prinsipnya forum kita tetap berkiblat kepada organisasi profesi resmi yang sudah ada,” jelas Gading.

Lebih dari 100 wartawan dari berbagai media mingguan dan majalah yang biasa meliput di kota dan kabupaten Bogor, tampak antusias mengikuti raker itu. Hadir pula, H Danang Donoroso, yang akrab disapa Mas Dono, selaku ketua Dewan Pembina FKWMB, Dono memberikan pembinaan kepada peserta raker, menjelaskan tujuan forum ini sebagai wadah komunikasi bagi wartawan mingguan dan wadah untuk peningkatan SDM di bidang jurnalistik.

“Forum ini sebagai wadah untuk berkomunikasi wartawan mingguan, tabloid dan majalah,” papar H Dono, saat memberikan sambutannya.

Diharapkan keberadaan forum ini bisa mengakomodir seluruh aspirasi anggota, serta memberikan harapan baik kedepan, bagi para wartawan mingguan yang tergabung dalam forum ini. ”Wartawan mingguan harus sejahtera,” harapnya.
Kran reformasi yang melahirkan UU pers No.40 tahun 1999, memberikan kebebasan pers untuk berkreasi dan berkreatifitas dalam koridor yang benar.
“Tugas wartawan itu crosscheck & balanching, untuk konfirmasi kepada narasumber bukan bertugas sebagai penyidik,” tambahnya.
Acara diakhiri penyusunan pengurus Forum Komunikasi Wartawan Mingguan Bogor, berjalan secara kondusif. Dan untuk mempermudah jalur komunikasi dibentuk pula korwil ditiap wilayah Bogor Raya. Dalam waktu dekat juga akan dideklarasikan terbentuknya FKWMB ini, dalam sebuah acara akbar di Bogor.

Susunan Kepengurusan FKWMB

Dewan Pembina         :  H. Danang Donoroso (Ketua)

                                             Rico Pasaribu

Dewan Pengurus        :  Gading Helmizar    (Ketua)

                                             Ace Sumanta           (Wakil Ketua)

                                             Irfan Lubis              (Sekretaris)

                                             Herta                        (Wakil Sekretaris)

                                             M Yunis                   (Bendahara)

                                             Toni Limbong           (Wkl Bendahara)

|zie

Readers Comments (0)


Comments are closed.

Click here to add Widgets