Filed Under:  Kab. Bogor

Dahlan Iskan Bangga Jadi Lulusan Madrasah

3rd May 2013   ·   0 Comments

Cibinong | KabarPublik.com – Meski sebagian orang masih banyak yang enggan menyekolahkan anak-anaknya di madrasah, Menteri BUMN RI Dahlan Iskan menyatakan kebanggaannya menjadi pelajar yang pernah menempuh pendidikan di madrasah.

“Saya ini cuma lulusan madrasah Aliyah, tapi saya kaget ketika saya diminta untuk memimpin Kementrian BUMN oleh Presiden,” katanya saat membuka pelantikan 1.200 pengurus cabang Persatuan Guru Madrasah (PGM) Kecamatan se – Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (2/5).

Menurut Dahlan, waktu itu Presiden membutuhkan orang yang amanah untuk memimpin Kementrian BUMN. Dan untuk urusan amanah selalu dikaitkan dengan lulusan madrasah.

“Saya berpikir mungkin itulah alasannya Presiden memilih saya untuk menjadi menteri BUMN, karena beliau beranggapan lulusan Madrasah pasti sanggup memegang amanah,” sebutnya.

Untuk itu, mantan Dirut PLN ini juga menginginkan apa yang ia lakukan dapat menjadi contoh bagi para lulusan madrasah lainnya.

“Saya berjanji dalam diri saya untuk melaksanakan amanat yang diberikan ini dengan sebaik – baiknya, karena saya membawa nama baik madrasah. Mudah – mudahan apa yang saya lakukan dapat menjadi inspirasi bagi para siswa maupun para pendidik di madrasah,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam pelantikan yang dibuka oleh Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) ini juga turut diisi dengan pencanangan Gerakan Cinta Madrasah yang ditandai dengan peluncuran edisi perdana majalah Gema Madrasah.

Selain dibuka oleh Bupati Bogor, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Mantan Ketua NU KH Hasyim Muzadi, Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Ahmad Mukri Aji, serta beberapa pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Bogor. | Wd

Readers Comments (0)


Comments are closed.

Click here to add Widgets