Filed Under:  Kab. Bogor

Pemkab Bogor Kucurkan Dana Hibah Kepada 590 Ponpes

23rd May 2013   ·   0 Comments

Cibinong | KabarPublik.com – Bertepatan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1434 H Tingkat Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman, Kamis (23/5), sebanyak 590 Pondok Pesantren (Ponpes) mendapatkan bantuan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Bantuan dana hibah ini diserahkan langsung oleh Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) secara simbolis. Selain itu Bupati juga menyerahkan bantuan sosial berupa modal usaha dan bantuan biaya pendidikan kepada 24 warga masyarakat yang ada di Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya Bupati berharap agar dana hibah dari Pemkab Bogor tersebut dapat digunakan semaksimal mungkin untuk memajukan pendidikan di Pondok Pesantren penerima bantuan.

Menurutnya, pesantren merupakan lembaga pendidikan yang bernafaskan Islam, di mana banyak santri yang belajar ilmu pengetahuan dan juga ilmu agama Islam.

“Kita harus sadar, sudah lama kita diskriminasi pondok pesantren, sehingga banyak pondok pesantren yang tidak diperhatikan, oleh karena itu kita harus menjaga dan membantu pondok pesantren untuk tetap hadir di masyarakat,” tegas RY.

Terkait acara peringatan Isra Mi’raj, Politisi PPP ini mengajak seluruh hadirin yang hadir untuk menjadikan Isra Mi’raj  sebagai sarana untuk memperbaiki diri dan mempersatukan seluruh alim ulama, umaro dan warga masyarakat se-Kabupaten Bogor.

“Peringatan Isra Mi’raj ini adalah, bagaimana kita mengevaluasi serta memperbaiki diri, dan juga menjadi sarana kita untuk menjalankan kewajiban kita serta mempersatukan umat,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, peringatan Isra Mi’raj bukan hanya sebagai ajang ceremony akan tetapi sebagai pengingat kita akan kedisiplinan diberbagai segi kehidupan. “Isra Mi’raj mengajarkan kita untuk disiplin. Disiplin bukan pekerjaan mudah, maka dari itu jadikan disiplin sebagai langkah untuk kita maju kearah yang lebih baik,” tutur RY.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini juga berjanji akan memfasilitasi ulama untuk membangun dan menjaga benteng Islam serta lembaga pendidikan bernafaskan Islam.  “Fasilitas akan diperbaiki, mulai dari pondok pesantren, mushalla dan masjid,” pungkasnya. | Wd

Readers Comments (0)


Comments are closed.

Click here to add Widgets