Filed Under:  Kab. Bogor

Amankan Pilbup Bogor, Polres Terjunkan 3239 Personil

24th June 2013   ·   0 Comments

Cibinong | KabarPublik.com – Untuk mengamankan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor yang akan digelar pada 8 September mendatang, Polres Bogor akan menurunkan 3239 personil yang terdiri dari anggota Polres Bogor, Polres Cianjur, Polres Sukabumi dan Polda Jabar.

“Sampai saat ini tidak ada permasalahan yang muncul menjadi gangguan, tapi kami telah siap mengamankan proses Pilbup Bogor,” kata Kapolres Bogor  AKBP Asep Safrudin disela-sela rapat fasilitasi forum koordinasi pimpinan daerah, di ruang serbaguna I gedung Setda Pemkab Bogor, Senin (24/6).

Kesiapan pengamanan juga dikatakan oleh Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf Anwar. Dia menyatakan kesiapannya membantu pengamanan Pilbup Bogor.

“Diminta atau tidak kami siap untuk membantu melakukan pengamanan pemilu Bupati dan Wabup Bogor, sebanyak 425 personil telah kami siapkan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Cibinong, Mia Amiati berjanji akan bekerja secara maksimal dalam menangani perkara tindak pidana pemilu Bupati dan Wakil Bupati Bogor.

“Kami akan selalu berkoordinasi dengan penyidik yaitu Polres Bogor dan Panwaslu Kabupaten Bogor,” janjinya.

Untuk diketahui, Rapat ini juga diisi dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemkab Bogor dengan Polres Bogor, mengenai pemberian dana hibah dari Pemkab Bogor kepada polres bogor bagi operasionalisasi dan pengamanan pemilu Bupati dan Wabup Bogor tahun 2013.

Penandatanganan perjanjian ini langsung dilakukan oleh Bupati Bogor bersama Kapolres Bogor. Selain itu, Polres Bogor bersama KPU Kabupaten juga Bogor melakukan penandatanganan nota kesepakatan mengenai pengamanan penyelenggaraan pemilu Bupati dan Wabup Bogor tahun 2013, dan penandatanganan nota kesepakatan bersama Kejaksaan Negeri Cibinong, dan Panwaslu Kabupaten Bogor, mengenai sentra penegakan hukum terpadu dan ola penanganan perkara tindak pidana pemilu Bupati dan Wabup tahun 2013. | Wd

Readers Comments (0)


Comments are closed.

Click here to add Widgets