Filed Under:  Kab. Bogor

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejaksaan dan Pemkab Tanam Pohon Bersama

18th June 2013   ·   0 Comments

Cibinong | KabarPublik.com -– Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 53 sekaligus sebagai upaya memelihara lingkungan sekitar, Kejaksaan Negeri Cibinong dan Pemkab Bogor melakukan penanaman pohon bersama di SMP Plus Prakarya, Desa Sukahati, Kecamatan Cibinong, Selasa (18/6).

“Gerakan penanaman pohon ini sebagai wujud ikut serta memelihara lingkungan yang sangat bermanfaat bagi manusia karena dapat mengurangi dampak pemanasan global,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cibinong, Dra. Mia Amiati, S.H. M.H.

Sementara itu, Bupati Bogor H. Rachmat Yasin (RY) menegaskan bahwa program penanaman pohon harus terus disosialisasikan secara intensif kepada seluruh warga masyarakat, bahkan harus diupayakan agar menjadi kebiasaan dan budaya yang melekat dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita menanam pohon merupakan upaya kita menebus dosa atas langkah dan tindakan kita yang sudah merusak alam ini, maka dari itu terus upayakan sosialisasi kepada masyarakat agar memelihara lingkungan sekitarnya,” tegasnya.

Tak hanya itu, RY juga memberikan apresiasi kepada Kajari Cibinong atas pemilihan tempat penanaman pohon di lingkungan pendidikan. “Menanam didekat sekolah adalah pilihan yang tepat, karena dapat memberikan motivasi sekaligus mengajarkan anak-anak untuk menjaga serta memelihara lingkungan,” ungkapnya.

Selain menanam pohon secara simbolis, pada kegiatan ini, Bupati Bogor beserta Kajari Cibinong juga berkesempatan memberikan bibit pohon kepada 100 anggota masyarakat yang secara simbolis diserahkan kepada 10 masyarakat. | Wd

Readers Comments (0)


Comments are closed.

Click here to add Widgets