Filed Under:  Kab. Bogor

Warga Gelar Tasyakuran dan Penyerahan Bangunan Polsubsektor Ragajaya

25th August 2013   ·   0 Comments

Bojonggede (KabarPublik) - Sebelumnya kantor polisi sub sektor (Polsubsektor) menjadi satu dengan kantor Desa Ragajaya. Namun berkat kepedulian dan partisipasi masyarakat sekitar, akhirnya kantor Polsubsektor itu dapat dibangun, kantor yang cukup permanen tersebut sekarang telah berdiri megah di Jalan Raya Citayam Parung, RT. 15/12, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojong Gede Kab. Bogor.

Selain Kapolsek Bojong Gede, Kompol Bambang Irianto, tampak hadir Camat Bojong Gede, Enday Jarkasih, Kepala Desa Ragajaya, Eko Supriyadi, Danramil Bojong Gede dan Ketua Pokdar Kamtibmas sektor Bojong Gede dan Tajurhalang, Siswanto. Dalam acara tasyakuran sekaligus penyerahan bangunan Polsubsektor Ragajaya tersebut, Sabtu (24/8/2013).

“Sudah delapan tahun akhirnya bisa tercapai. Pembangunan hasil urungan dana masyarakat di atas tanah hiba masyarakat sekitar desa Ragajaya dengan luas bangunan 77 meter terletak di pinggir jalan utama,”ujar Toto Supangat, tokoh masyarakat yang mewujudkan bangunan Pulsubsektor Ragajaya berdiri.

Dengan berdiri sendiri bangunan Polsubsektor Ragajaya diharapkan bisa mendukung sekaligus menjaga rasa aman bagi masyarakat sekitar. “Kita mengharapkan ada bentuk kemitraan masyarakat dengan Polri dalam menjaga keamanan lingkungan di 15 RW yang tersebar di Desa Ragajaya ini ,” tuturnya.

Acara tasyakuran sekaligus penyerahan kunci bangunan dari tokoh masyarakat kepada Kapolsek Bojong Gede, Kompol Bambang Irianto disambut rasa senang.

“Tak terhingga rasa kesenangan saya melihat jerih payah dan kepedulian masyarakat terhadap keamanan lingkungan bergotong royong mengumpulkan dana untuk dapat membangun Pulsubsektor untuk Ragajaya,” ungkap Kapolsek Bojong Gede, Kompol Bambang Irianto SH .

Menurut Bambang, kriminalitas di wilayah Bojong Gede didominasi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). “Dalam sehari minimal ada tiga laporan curanmor,” imbuhnya. | Kasim

Readers Comments (0)


Comments are closed.

Click here to add Widgets