Filed Under:  Indeks, Kota Bogor

KPU Kota Bogor Tetapkan DPT Pileg 2014

19th October 2013   ·   0 Comments

BOGOR | KabarPublik.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilihan anggota legislatif (pileg) bulan April tahun 2014 mendatang. Sebanyak 681.090 orang akan memberikan suaranya pada pesta demokrasi tersebut.

Komisioner KPUD Kota Bogor Divisi Perencanaan, Anggaran, dan Logistik KPU Kota Bogor, Edi Kholki Zaelani mengatakan, jumlah ini berkurang sekitar 7 ribu pemilih setelah adanya pendataan ulang terhadap warga yang telah wafat, pindah kota, atau sedang berada di luar negeri.

“Akan tetapi jumlah pemilih dalam hajat politik pileg kali ini meningkat dari 2009 yang hanya 618.922 pemilih terdaftar dalam DPT. Peningkatan ini memang tidak berbanding lurus dengan peningkatan jumlah penduduk,” katanya.

Menurutnya, dengan jumlah pemilih maksimal 500 orang di tiap TPS, maka nantinya akan ada 2.014 TPS yang dipakai dalam pileg dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kota, DPRD provinsi, DPR RI, dan dewan perwakilan daerah (DPD) provinsi.

Sementara itu, untuk daftar calon tetap (DCT) anggota legislatif tingkat kota sendiri tercatat sekitar 512 orang dari 12 partai peserta pemilu 2014 yang sudah mendaftar. Meski tidak selalu memenuhi kuota yang diberikan, semua parpol tetap mendaftarkan perwakilannya di enam kecamatan di Kota Bogor. | Wd

Readers Comments (0)


Comments are closed.

Click here to add Widgets